Cara Mudah Membuat Kartu Nama Sendiri dengan Canva

Kartu nama adalah hal yang bisa membuat bisnis menjadi berbeda. Bisnis yang dijalankan bisa saja dipandang sebelah mata oleh banyak orang, hanya karena memiliki kartu nama yang tidak merepresentasikan profesionalisme.

Untuk itu, penting bagi kita untuk memiliki kartu nama untuk memberikan kesan pertama yang baik. Sayangnya, tidak banyak yang tahu bagaimana cara terbaik untuk membuat kartu nama.

Kartu nama biasanya dibuat dengan asal-asalan. Mereka hanya melihat dari bentuk dan desain yang biasa saja. Padahal jika dibuat sendiri, kartu nama akan menjadi unik dan memiliki kesan yang menggambarkan nilai bisnis atau personal.

Kini, membuat desain kartu nama sendiri tidaklah sulit. Karena sudah ada platform desain berbasis online yang bisa dimanfaatkan untuk membuat desain sendiri. Sehingga kartu nama yang dimiliki akan lebih menarik dan unik. Selain juga kita bisa menekan biaya desain kartu nama yang ada.

Yuk kita mulai tutorial cara mendesain kartu nama sendiri dengan mudah!

Cara Membuat Kartu Nama Profesional dalam Hitungan Menit dengan Canva

  1. Masuk ke situs https://www.canva.com/id_id/.
  2. Setelah masuk ke halaman depan Canva, pilih tipe desain “Kartu Nama” atau “Business Card.
  3. Pilih ratusan layout desain kartu nama profesional. Pilihlah yang sesuai dengan kepribadian dan juga nilai perusahaan atau bisnis.
  4. Upload foto dan logo perusahaan untuk dipasang ke dalam template. Kita bisa juga memiliki foto dan logo dari jutaan stok foto yang disediakan oleh Canva.



  5. Sesuaikan warna, elemen, tata letak, font, dan ukuran yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengedit teks dari template sebelumnya.
  6. Simpan gambar tersebut langsung ke perangkat, atau bisa juga bagikan ke media sosial dan email.
  7. Cetak kartu nama ke percetakan terdekat.

Alasan Membuat Kartu Nama Sendiri

Kita semua sepakat jika membangun image untuk brand atau kita sendiri secara personal sangatlah penting. Karenanya, membuat desain sendiri menjadi lebih penting. Dengan Canva, kita hanya perlu memilih template, memasng logo bisnis atau perusahaan, serta memberikan warna. Selain itu, kita juga bisa memilih ratusan font yang tersedia di Canva, dan bisa disesuaikan dengan sifat perusahaan sendiri.

Dengan membuat kartu nama sendiri, kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk seorang desainer grafis. Kita bisa menentukan warna sendiri, dan membuat desain kartu nama yang unik dan berbeda dari yang lain.

Setelah mendapatkan desain yang diinginkan, kita bisa langsung menyimpannya ke dalam perangkat kita. Apakah itu handphone, komputer, atau tablet. Kita juga bisa langsung membagikannya ke media sosial atau email untuk keperluan langsung.




Kartu nama yang sudah didownload bisa langsung di bawa ke percetakan yang dipercaya. Kita tinggal menyesuaikannya dengan bahan kartu, kualitas percetakan yang baik, juga harga yang sesuai kantong. Sehingga kita bisa mendapatkan kartu nama yang berkualitas maksimal dan memuaskan.

Kartu nama yang dibuat lewat Canva sendiri akan disimpan di akun Canva. Sehingga, jika suatu hari nanti kita perlu untuk mengedit atau mencetak kartu nama baru, kita bisa langsung melakukannya lagi. Kita hanya perlu menambahkan beberapa detail, dan mengubah informasi yang ingin kita ganti.

Ukuran kartu nama yang digunakan sendiri adalah 2 x 3,5 inchi yang sangat pas dan cocok untuk ukuran kartu nama baik di Indonesia maupun di luar negeri. Sehingga tidak perlu takut memiliki ukuran kartu nama yang tidak tepat.

Selamat membuat kartu nama sendiri!

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *