Pensil Lilit Kawat Bulu Mercy ala nupi-nupi

Tutorial kali ini tentang pemanfaatan kawat bulu mercy untuk membuat hiasan ujung pensil memakai kawat bulu mercy ini dengan kain flanel. Kreasi menarik ini persembahan dari nupi-nupi.
Terimakasih buat nupi-nupi yang sudah mengizinkan KerjainSendiri untuk menyebarluaskan karya mereka ini buat kita semua.

Penasaran? Yuk..langsung praktek…$))

Bahan yang dibutuhkan, kawat bulu mercy dan kain flanel tentunya

Potong pola kupu-kupu. Kita kerjakan dulu bagian kepala. Tempelkan flanel coklat di bagian atas depan kepala. Satukan pola kepala depan dan belakang

Siapkan kawat bulu mercy, warnanya sesuai selera. Buat sungut kupu-kupu dengan cara seperti di foto sebanyak 2 buah. Panjang-pendek kawat bulu juga sesuai selera. Tempelkan pola kepala bagian belakang menggunakan lem uhu (sudah cukup kuat, tidak perlu khawatir lepas)

Baru setelah itu jahit feston kepala kupu-kupu. Isi dengan SEDIKIT dakron.

Beri tanda untuk bagian mata (sekedar memudahkan saja pada saat menjahit, misal tidak ditandai juga tidak masalah). Jahit matanya menggunakan benang hitam, TEMBUS ke belakang. Pemerah pipi, pulaskan crayon merah.

Jahit feston badan kupu-kupu, isi dengan sedikit dakron…

Saatnya merakiiiit….

Gunakan 2 batang kawat bulu mercy, karena ternyata kalau hanya 1, tidak kuat…keberatan kupu-kupunya..jadi melengkung ke bawah terus

Tempelkan di bagian belakang badan kupu-kupu (dari kepala ke bawah, supaya lebih kuat)

Lilitkan di pensil/bolpoin

Menarik bukan….ingin memesan atau lihat kreasi nupi-nupi yang lain? silahkan kunjungi nupi-nupi

Untitled

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *