Memasang Fischer di Dinding

Tulisan kali ini tentang pemasangan bracket kipas angin dinding dengan menggunakan Fischer ( atau Fisher) pada tembok beton. Dengan menggunakan Fischer, bracket dikunci dengan sekrup sehingga akan mudah dilepas pasang jika dibandingkan dengan di paku.

Dengan menggunakan Fischer juga bisa mencegah keretakan pada dinding karena getaran di dinding lebih kecil dibandingkan menggunakan paku.

Karena fungsi Fischer adalah untuk menahan beban di dinding, pastikan anda memilih ukuran dan bentuk yang sesuai dengan beban yang akan ditahan oleh fischer tersebut, silahkan berkonsultasi dengan ahlinya untuk beban yang cukup berat.

Peralatan yang di butuhkan:
– Bor Listrik
– Mata Bor khusus beton ( pilih diameter yang sesuai dengan ukuran Fischer)
– Fischer ( atau Fisher)
– Sekrup
– Obeng
– Palu dan paku
– Spidol


Pengerjaan:

1. Menentukan Titik Pengeboran
Gunakan lubang-lubang pada bracket yang mau dipasang sebagai mall untuk membuat titik-titik pengeboran, beri tanda dengan spidol. Agar pengeboran tidak meleset, buat lubang awal dengan ujung paku, gunakan palu untuk memukul paku untuk membuat lubang awal ini.

2. Melakukan Pengeboran
Lakukan pengeboran pada titik-titik yang sudah di beri lubang awal, kedalaman pengeboran sesuai dengan panjang dari Fischer.

3. Pemasangan Fischer
Masukkan Fischer satu persatu, gunakan palu untuk membantu.

4. Pemasangan Bracket
Pasangkan bracket pada fischer, lalu kunci dengan sekrup. Gunakan obeng untuk mengencangkan sekrup. Setelah terpasang, uji kekuatan penahan bracket sebelum diberi beban yang sesungguhnya.

Selesai 🙂

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *